KOMPAS MUDA "LAKUERS"


Wuiihh. Sudah lama banget neh nggak ngepost di blog alias nggak ngeblog lagi. Dapet inspirasi dari temen yang baru suka dengan blog, so jadi pengen ngeblog lagi. Kali neh put mau cerita dikit tentang acara yang sangat put banggakan yaitu acara yang diadain oleh “Kompas Muda”.
Kebetulan disini put yang jadi salah satu panitia dalam acara itu. Awalnya, di aula diadain perkumpulan yang awalnya suer put nggak jelas maksud dari perkumpulan itu, Cuma yang put tahu anak-anak jurnalistik disuruh ngumpul buat pertemuan sama orang KOMPAS. Kebetulan hari itu put nggak ada jam kuliah, jadi put dateng aja ke aula. Pas sampai aula koq put tambah jadi bingung, karena ada anak sekolahannya juga. Sempet tanya-tanya sama temen-temen, sebenernya ada acara apa neh perwakilan semua anak sekolahan dikumpulin disini.
Setelah menunggu lama sang pembicara, oke acara dimulai. Pembawa acara itu sendiri orang kompas yaitu mb’ Terance dan mas Djuanda. Mereka menjelaskan apa itu “KOMPAS MUDA” dan mengenai kompas itu sendiri, apa itu “Voulentir” dan alhasil kami masih bingung juga. Setelah penjelasan usai, kami pun disuruh memilih kelompok yang mana yang disukai. Antara lain kelompoknya adalah Photography, komik & web marketing. Jujur awalnya bingung mau pilih yang mana, tapi berhubung put suka yang namanya photo-photo jadi put pilih kelompok itu aja.
Dikelompok itu tergabung beberapa anak sekolahan dan yang paling anehnya lagi hanya put 7 dina yang kuliah sedangkan mereka masih pelajar SMA semua. Emm.. oke no problem, kami ikuti semua apa yang diarahkan oleh pembicara KOMPAS itu. Kami disuruh buat roundown acara dan apa aja cara untuk menarik minat pelajar & mahasiswa untuk mengikuti acara ini. Acara inti yaitu “KOMPAS MUDA” yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 November 2009. Setelah kami semua mengeluarkan ide-ide dan mempresentasikan apa planning kami untuk mensukseskan acara tersebut. Setelah brefing tersebut baru lah kami tahu apa tujuan dan tugas kami tersebut. Kami yang dikumpulkan pada saat itu adalah sebagai voulentir-voulentir untuk membantu dalam acara “Kompas Muda” tersebut, yang lebih tepat lagi “Muda Creativity 3rd Anniversary Bangga indonesia”.
Selama seminggu kami perwakilan dari “KOMPAS MUDA” beserta redaksi dan wartawan KOMPAS mengadain rapat untuk kelangsungan acara pada tanggal 25 november 2009 tersebut dan juga mempromosikan lewat radio Sonora serta kami mengadakan tall show disana. Willy sebagai ketum (ketua umum) “KOMPAS MUDA” dibantu oleh Guna sebagai ketua bagian photography dan indra sebagai ketua bagian komik serta saya sendiri sebagai bendahara. Tetapi kami bekerja sama dengan anggota lainnya yaitu Dina, Lidia, vi, ricky, lengga, Indra, Fariz, Aldo, willi, Fina, Santoso, fitria, Apid dan lain-lainnya. Anggota kami berjumlah 30 orang. Dan kami juga mempunyai nama kelompok tersendiri, yaitu “LAKUERS” yang kepanjangannya adalah “Lapisan Kompas mUda bERSama” dan bisa juga diartikan sebagai seni ukir yang ada di kota kami yaitu kota PALEMBANG. Acara yang hanya dipersiapkan selama satu minggu ini dan hanya 3 hari waktu perfectnya, karena ada sedikti kendala yang kami hadapi. Tetapi itu bukan masalah buat kami semua. Target peserta workshop & lomba photography dan komik ini adalah pelajar dan mahasiswa.
Pada hari “H” atau tanggal 25 november, kami semua sibuk untuk melaksanakan sebagai mana tugas-tugas yang telah diatur pada saat rapat 2 hari sebelum acara dilaksanakan. Acara yang diseponsori oleh KFC, Gramedia, radio Sonora, Sripo, M&c, KPG serta STMIK MDP sebagai penyedia tempat pelaksanaan. Peserta yang mengikuti sworkshop serta lomba itu pun hampir menyetarakan target kami. Dan alhamdullilha acara berjalan dengan dan sangat lancar. Perfect JOB!, semua panitia capek banget, tapi semua itu tidak terasa karena semua senang dengan adanya acara ini. Acara yang dimulai pukul 12.30 dan selesai pukul 17.30. dan setelah semuanya beres, semua panitia dari KOMPAS & KOMPAS MUDA ngadain makan-makan bareng di resto dibawa Ampera(river side).

1 comments:

Admin mengatakan...

wow.. seru banget tuh.....
kangen nih...
habiszz... da lama banget ga post??? hehhe...

Posting Komentar