JIWA KU, INDONESIA KU



Dijajah begitu lama oleh beberapa negara yang ada didunia, semua berusaha untuk melepaskan negara tercinta ini dari penjajahan negara lain. Segenap jiwa dan raga dikeluarkan dan ditujukkan hanya untuk suatu kemerdekaan yang ingin dicapaikan. Negara yang kita cintai ini merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, awal dimulainya suatu kejayaan negara ini. Dua kata yang ku tulis untuk negara tercinta ini adalah “BANGGA INDONESIA”.
Negara yang demokratis ini pun selalu menjunjung nilai luhur bangsa dan semangat yang tinggi untuk memperjuangkan negara ini pun begitu medarah daging ke semua lapisan rakyat. Dengan banyak corak dan ciri khas budaya yang dimiliki oleh negara indonesia ini pun membuat masyarakat yang ada ditanah air ini tetap bersatu seprti kalimat di dalam bhineka tunggal ika yaitu walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Semua berlandaskan pada pancasila.
Bangga akan negara Indonesia ini pun tidak hanya pada banyaknya budaya dan kesenian seperti tarian daerah, baju adat, makanan khas daerah serta bahasa daerah yang berbeda tiap-tiap daerah yang membentang pada tanah air ini. Masyarakat yang rama tamah dan mempunyai sopan santun atau akhlak yang baik serta tingkat sosialisasi terhadap sesama pun dapat diacungkan jempol. Semuanya membuat nilai positif terhadap dampak serta perkembangan yang terjadi di dalam tanah air ini. Tetapi tidak memungkirkan mengikuti perkembangan zaman alias dampak globalisasi dengan menyaring semua budaya luar yang masuk kedalam negara ini.
Banyaknya negara yang membajak kesenian budaya Indonesia serta mengambil pulau-pulau kecil yang berada di Indonesia adalah sebagian kecil bukti bahwa negara Indonesia adalah salah satu negara yang unik dan mempunyai ciri khas negara tersendiri. Predikat BANGGA INDONESIA juga dicantumkan untuk hasil bumi yang berlimpah yang meliputi hasil tambang, rempah-rempah atau bahan baku lainnya.
Aku terlahir sebagai warga negara Indonesia maka baik dan buruknya Indonesia tetapi aku BANGGA menjadi bagian mu. Aku yakin kedepannya negara tercinta ini lebih maju dari negara-negara lainnya. Dengan menggunakan semangat jiwa kemerdekaan para pahlawan-pahlawan dahulu, kita semua bisa membawa negara ini lebih terdepan. Maka tanamkan lah semangat untuk menjadi yang terbaik dan berguna bagi bangsa dan negara ini dari sejak dini. Karena sejak muda ini lah kita bisa belajar mengenai semua hal itu dan kita lah yang akan menggantikan dan meneruskan perjuangan para pahlawan-pahlawan yang terdahulu.
Sebagai contoh menghormati dan menghargai jasa pahlawan yang telah memperjuangkan tanah air tercinta ini adalah dengan mengadakan upacara bendera. Memakai pakaian khas negara Indonesia yaitu batik serta seringnya diadakan acara-acara tradisional dengan memakai pakaian adat atau daerah masing-masing. Cinderamata dari daerah masing-masing juga perlu dipublikasikan agar tidak diklaim lagi oleh negara lainnya dan tetaplah cintai produk buatan Indonesia karena dengan menggunakan produk buatan Indonesia merupakan salah satu apresiasi kecintaan kita terhadap tanah air kita Indonesia.

view website

5 comments:

Willi rg mengatakan...

bangga indonesia merukan keharusan bagi anak bangsa indonesia, anak indonesia mari kita jaga bangsa kita, dan bangga menjadi anak bangsa, bangsa indonesia

Anonim mengatakan...

Siiip...generasi muda Idonesia musti bangga dong jadi anak Indonesia, harapan bangsa.. Agar negara kita makin maju..
Negara kita adalah negara kaya... Tul, betul, betul..?? Semangat! ^_^

Vazani mengatakan...

Indonesia membutuhkan generasi muda yang berkualitas, tidak hanya berbicara, tapi membutuhkan tindakan.
cintailah produk asli Indonesia..

jangkung mengatakan...

MERDEKA..............

think-idiot mengatakan...

Yang pasti generasi muda kudu pantang menyerah dan terus berkreasi!!!

salam gaul,


ihduyduduy... (hiks kok pake wordpress gak bisa sih komennya???))

Posting Komentar